Sabtu, 14 Juni 2014

Mantan Wakil Ketua KPK Yakin Jokowi Mampu Atasi Korupsi

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Erry Riyana Hardjapamekas yakin Joko Widodo (Jokowi) mampu membenahi birokrasi yang korup jika terpilih menjadi presiden. Hal ini ia sampaikan saat diminta menanggapi visi, misi, dan agenda pasangan capres cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla.
Menurut Erry, kepemimpinan Jokowi terbukti saat ia menjabat sebagai Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Ia menilai Jokowi konsisten membenahi sistem pemerintahan dan mencegah pihaknya terlibat ke arah korupsi.
“Pencegahan dan tindakan melawan korupsi juga sudah dilakukan Pak Jokowi. Karena itu kita berharap beliau bisa melanjutkannya dalam tataran yang lebih besar jika terpilih menjadi presiden,” kata Erry di Media Center Jokowi-JK, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/6/2014).
Mantan Direktur Utama PT Timah Tbk, itu juga yakin Jokowi akan memperbaiki sistem pemerintahan, meningkatkan kinerja aparat, dan memberikan pelayanan publik lebih profesional.
"Jokowi-JK akan mewujudkan pemerintahan yang bersih melalui agenda aksi dalam memberantas korupsi. Mereka akan melakukan pelayanan publik yang bebas korupsi melalui teknologi informasi yang transparan," ujarnya.
Selain itu, Erry menambahkan, Jokowi ajan mencegah korupsi melalui penerapan sistem integritas nasional dan menutup peluang terjadinya korupsi dalam sistem penyelenggaraan negara dan penegakan hukum. Jokowi juga akan memprioritaskan penanganan kasus korupsi di sektor penegakan hukum, politik, pajak, bea cukai, dan industri sumber daya alam.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar