Sabtu, 14 Juni 2014

Jokowi Ziarah ke Makam Ayah

Dari Solo, calon presiden Joko Widodo mendatangi Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (14/6/2014) sore. Di sana, capres yang biasa disapa Jokowi ini berziarah ke makam ayahnya, Widjiatno Notomihardjo yang wafat dalam usia 60 tahun pada 23 Juli 2000 silam.
Tiba di tempat pemakaman, Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak disambut oleh sang ibu, Sudjiatmi dan beberapa anggota keluarganya. Selanjutnya, Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini memanjatkan doa serta melakukan tabur bunga.
Hal yang sama juga dilakukan Jokowi terhadap beberapa makam di sebelah makam sang ayah. Makam-makam lainnya diketahui sebagai makam anggota keluarga mantan Wali Kota Surakarta ini. Selesai berziarah, ia berpamitan dengan mencium tangan ibunda tercintanya.
"Ini (kunjungan) untuk mendoakan bapak saya, untuk orang tua. Tadi sehabis solat, terus ke sini (makam). Nggak ada doa khusus, nggak boleh itu," kata Jokowi kepada wartawan sesaat sebelum meninggalkan tempat pemakaman.
Capres nomor urut 2 ini membantah bahwa ziarah yang dilakukannya terkait debat capres seri kedua yang akan digelar pada Minggu (15/6/2014) besok. Ia juga menampik bahwa dirinya sengaja memohon doa di depan makam ayahnya demi kesuksesan penampilannya dalam acara debat besok.
"Baru dua minggu yang lalu (terakhir ziarah)," ujar Jokowi yang memastikan bahwa dirinya rutin melakukan ziarah.  [dil/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar