Jumat, 27 Juni 2014

Demo Jokowi, Puluhan Mahasiswa Nekat Bakar Metromini di HI

Kepulan asap keluar dari dalam bus metromini yang dibakar oleh demonstran Gerakan Mahasiswa (Gema) Indonesia Hebat saat menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Jumat (27/6/2014).
Dalam aksinya, para demonstran mendesak Kejaksaan Agung untuk segera menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai tersangka dalam kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta.
Beruntung aparat kepolisian segera datang sebelum api membakar seluruh bagian dalam bus metromini.
Koordinator Gema Indonesia Hebat, Fidel mengatakan dalam kasus korupsi bus Transjakarta patut diduga ada keterlibatan Jokowi selaku gubernur DKI Jakarta, karena turut serta menandatangani kontrak pengadaan bus Transjakarta dan BKTB atas nama pengguna barang dan jasa.
"Jokowi harus bertanggung jawab dan harus ditangkap. Karena jika tidak ditangkap, akan menimbulkan ketidakpercayaan publik," tegasnya.
Dia juga menyayangkan sikap Jaksa Agung Basrief Arief yang tak berani menetapkan Jokowi sebagai tersangka. "Kita menggelar aksi di Bundaran HI untuk menunjukan kepada rakyat Indonesia bahwa kasus korupsi Transjakarta ini adalah fakta dan bukan isu," pungkasnya. [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar