Jumat, 27 Juni 2014

Agenda Jokowi Hari Ini

Calon Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung dan ziarah ke tempat pemakaman mantan Presiden pertama RI Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur Jumat (27/6/2014).
"Informasinya beliau berkunjung ke makam Bung Karno (sapaan akrab Soekarno). Mudah-mudahan beliau datang," kata Sekretaris Relawan "Segoro" (semangat gotong royong) JKW-JK Blitar Raya, Abdul Azis, saat dikonfirmasi terkait dengan kedatangan Jokowi ke Blitar, Kamis (26/6/2014) kemarin.
Ia mengatakan, Jokowi akan datang dengan sejumlah tim serta pendukung partai. Ia dengan rombongan menggunakan jalur udara dari Jakarta turun ke Malang. Di daerah itu, rombongan akan berkunjung ke Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang dan baru melakukan perjalanan menggunakan jalur darat ke Blitar.
Di Blitar, Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan ziarah ke makam Bung Karno, shalat Jumat, serta menunggu istirahat makan siang dan setelahnya melanjutkan perjalanan ke pusat kerajinan di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, lalu ke Kabupaten Trenggalek dan Madiun.
Selain itu, Jokowi juga masih melanjutkan rangkaian kampanye menjelang Pemilu Presiden 2014. Pada Sabtu (28/6), rombongan akan bertolak ke Kabupaten Jombang berkunjung ke Pondok Pesantren Shidiqiah Ploso, lalu ke Kabupaten Pasuruan bertemu dengan para guru mengaji, lalu ke Surabaya konser dengan grup musik Slank, lalu ke Kabupaten Gresik tepatnya ke pusat kerajinan di Sidayu, lalu ziarah ke makam Sunan Drajat di Lamongan.
Sedangkan, pada Minggu (29/6), Jokowi dan rombongan ke Tuban, tepatnya di pasar nelayan paciran dan brondong, lalu ke pasar babat, sebagai lokasi terakhir yang akan dikunjungi dalam kampanye sebelum dan saat Ramadhan 2014.
Azis juga mengatakan, relawan Jokowi di Blitar juga akan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan itu dipusatkan di pokso relawan JKWJK, Jalan Veteran, Blitar. Kegiatan itu diperuntukkan untuk umum, serta melibatkan dari tim Palang Merah Indonesia (PMI) Blitar.
Sementara itu, Kepala Polres Kota Blitar AKBP Yulia Agustin mengatakan menjelang Pemilu Presiden 2014, polisi lebih intensif melakukan pengamanan. Salah satu kegiatannya dengan razia dengan tujuan menciptakan ketentraman dan ketertiban menjelang Pemilu Presiden 2014.
Ia mengatakan, salah satu razia yang dilakukan dengan operasi cipta kondisi, guna mengantisipasi perdagangan minuman keras maupun praktik perjudian. Selain itu, polisi juga menggelar operasi simpatik lalu lintas sebagai bentuk pengamanan.
"Kami menggerakkan anggota. Ada dua kompi yang kami turunkan untuk pengamanan dan mereka terus patroli," kata Kapolresta.
Ia berharap, menjelang Pemilu Presiden 2014 ini, tercipta kemananan serta ketertiban di wilayah hukumnya. Untuk menciptakan kondisi itu, pihaknya rutin menggelar operasi setiap malam, dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar