Jumat, 27 Juni 2014

Beredar Foto Tantowi Yahya Naik Haji Bareng Jokowi

Calon presiden Joko Widodo banyak diserang dengan kampanye hitam untuk menggagalkan dia menjadi Presiden RI ke-7 melalui pemilihan umum pada 9 Juli nanti. Salah satu kampanye fitnah itu adalah penyebaran kabar bahwa Jokowi, nama panggilan Joko Widodo, bukanlah seorang muslim.
Namun, kabar itu terbantahkan dengan selembar foto yang dijepret pada 2003 di Tanah Suci, Mekah, Arab Saudi.
Terlihat pada foto itu, Jokowi duduk mengenakan baju ihram bersama sepuluh jemaah lainnya. Satu di antara mereka adalah Tantowi Yahya, politikus Partai Golkar yang kini menjadi juru bicara Tim Sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Jokowi dalam foto itu berada di sisi paling kiri sedangkan Tantowi di sisi sebelah kanan. Dalam foto yang diperoleh Tempo dari tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla ini, Jokowi ditandai dengan simbol (X) dan Tantowi ditandai (XX). Kala itu, Jokowi masih sebagai pengusaha. Ia baru menjabat Wali Kota Solo pada 2005 dan terpilih lagi pada 2010. Kemudian, Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012.
Di balik foto itu tercetak foto lain, yaitu Jokowi bersama istri, Iriana, dan dua anaknya, laki-laki dan perempuan, ketika ibadah umrah pada 2012. Jokowi-Iriana memiliki tiga anak, namun yang terlihat pada foto itu adalah Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar