Sabtu, 01 Februari 2014

Kata Eva, Gita Bukan Ancaman Bagi Jokowi

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) melalui Konvensi Capres Partai Demokrat, dengan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri.
Sebagai sosok capres yang pandai dan tampan, elektabilitas pria lulusan Universitas Harvard, Amerika Serikat, ini dapat diperhitungkan. Bahkan mampu bersaing ketat dengan kalangan capres muda seperti Gubernur DKI Jakarta Joko widodo (Jokowi).
Namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak menilai keseriusan Gita bakal menjadi ancaman bagi capresnya. "Kan semua ditentukan oleh pemilih, hingga saat ini pemilih masih memfavoritkan Jokowi," ujar politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Sabtu (1/2/2014).
Eva menilai saat ini rakyat sudah tidak bisa lagi dikendalikan oleh partai politik untuk memilih pemimpinnya. "Kita sudah dihadapkan dengan realitas bahwa kedaulatan di tangan rakyat," ujar wanita berambut panjang ini.
Sejauh ini, lanjut Eva, PDIP masih percaya diri untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014, hal ini ditunjukkan dengan memimpinnya PDIP dan politikusnya, Joko Widodo (Jokowi) dalam hasil survei capres 2014.
"Mari kita lihat respons rakyat ke masing-masing capres, PDIP cukup confident, kader-kader PDIP leading dalam pencapresan terutama Pak Jokowi," ucap Eva.
Selain itu dia menambahkan, bahwa kemenangan parpol dan capres dalam pemilu di negeri ditentukan oleh rakyat, bukan parpol. "Rakyat sebagai penentu kemanangan," tukas dia.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar