Sabtu, 01 Februari 2014

Kata Jokowi, Murry Sosok Legendaris

Gebukan drum Kasmuri atau yang akrab disapa Murry saat Koes Plus manggung di Solo beberapa tahun silam, masih terbayang dalam benak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan tidak akan melupakan momen itu.
"Saya kira semuanya tahu, yang jago gebuk ya drummer Koes Plus, ya Mas Murry. Beliau salah satu legenda," kata Jokowi di makam Murry di TPU Pondok Ranggon, Sabtu (1/2/2014).
Kala itu, Jokowi sendiri yang mengundangnya ke Solo untuk suatu acara. Belakangan, Jokowi baru tahu bahwa pria yang lahir di Jember, Jatim, 19 Juni 1949 tersebut sedang mengalami sakit.
"Dia cuma mau bertemu dan ditunggu main penggemarnya. Itu dia desikasi beliau kepada pekerjaan yang sangat luar biasa," ujarnya.
Jokowi yang juga Ketua Paguyuban Pecinta Musik Koes Plus itu berziarah ke makam Murry, Sabtu siang, usai jasad Murry dimakamkan. Di sana, Jokowi disambut perwakilan keluarga Murry.
Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan kemeja putih berlengan panjang datang ke TPU tersebut sekitar pukul 13.30. Ratusan orang pelayat yang hadir pun menyambut Jokowi.
Di depan pusara, Jokowi disambut oleh keluarga Murry. Jokowi menyempatkan untuk memanjatkan doa dan tabur bunga di atas makam almarhum yang tutup usia di umur 65 tahun tersebut.
Murry, meninggal dunia pagi tadi, Sabtu (1/2 2014),  sekira pukul 04.30. Almarhum tak mengalami sakit sebelum tutup usia. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Murry sempat meminta agar pendingin ruangan (AC) dimatikan kepada anaknya.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar