Kamis, 09 Januari 2014

Teras Narang: Kenapa Sih Kami Didorong-dorong Mencapreskan Jokowi?

Derasnya dorongan ke PDIP untuk mencapreskan Joko Widodo (Jokowi) tak membuat partai banteng moncong putih itu gegabah. PDIP sedang mencari tahu alasan di balik derasnya dukungan untuk Jokowi.
"Bukan berarti PDIP pada saat ini tidak memperhatikan apa yang berkembang di masyarakat. Kita perhatikan kok. Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa sih kita didorong-dorong terus atau dipaksakan untuk menentukan sikap," kata politikus PDIP Teras Narang di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).
Gubernur Kalimantan Tengah ini meminta publik sabar menunggu keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal pencapresan Jokowi. PDIP tak mengabaikan masukan soal Jokowi, tapi juga tak mau gegabah.
"Jokowi membanggakan partai kami, kalau memang pandangan-pandangan masyarakat yang ada, baik yang di daerah maupun berdasarkan survei-survei menginginkan Jokowi jadi capres, ini jadi pertimbangan utama kok bagi partai kami dan kami sangat bersyukur kalau Jokowi jadi capres," ujarnya.
PDIP sedang mempertimbangkan dengan matang masalah pencapresan. Dan sesuai pernyataan Megawati, idealnya capres PDIP akan diumumkan setelah Pileg 2014.
"Tolong dong kami diberi kesempatan menentukan yang terbaik, kami tidak mau main-main soal kepentingan bangsa dan negara. Nah untuk menentukan siapa figur yang tepat dan layak, kami di internal PDIP minta waktu," ujar Teras.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar