Kamis, 09 Januari 2014

Jokowi Blak-blakan Intens Bertemu Mega

Di tengah meroketnya elektabiltas dan dukungan pencapresan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tetap intens bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Apa yang dibahas?
"Saya ngomong apa adanya saja, dua hari ketemu, malam juga ketemu," kata Jokowi saat berkunjung ke redaksi Trans TV di Jl. Kapten Tendean No 12-14A, Jakarta, Kamis (9/1/2014).
Lalu pembicaraan apa saja yang dilakukan keduanya? Nah terkait hal ini Jokowi memilih menutup diri.
"Ya makanan apa yang ada di meja, kalau kacang ya soal kacang. Misalnya ini kok kacangnya besar-besar," kata Jokowi sembari memegang kacang yang dihidangkan di meja, seraya tertawa kecil.
Namun apakah pertemuan yang semakin intens itu hanya membahas soal kacang? Yang jelas jokowi menampik pembicaraan seputar Pilpres 2014.
"Ya nggak hanya itu, yang ada di meja. Nggak ada soal Pilpres," kilahnya.
Jokowi pun menjelaskan pertemuan dia dengan Mega sudah sering dilakan sejak lama. "Ya dari dulu begitu," katanya.
Pertemuan Jokowi dan Mega memang semakin intens. Keduanya juga sering terlihat 'mesra' saat tampil bersama di berbagai momen. Kemunculan mereka berdua memantik spekulasi soal pematangan skenario Mega-Jokowi sampai soal restu Mega untuk pencapresan Jokowi.
Elektabilitas Jokowi sendiri memang terus meroket. Survei terakhir yang dilakukan Indo Barometer menyimpulkan Jokowi sebagai capres yang paling pantas dan diterima semua pemilih parpol, dibandingkan Prabowo Subianto maupun Megawati. Sementara dukungan baik dari elite PDIP maupun masyarakat soal pencapresan Jokowi juga terus menguat. Namun Mega belum mengubah keputusan soal deklarasi capres PDIP setelah Pileg 9 April.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar