Kamis, 09 Januari 2014

Jokowi Ingin Investor Jepang Banyak yang Datang ke Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) beharap para investor Jepang lebih banyak datang ke Indonesia dan melakukan investasi lebih banyak lagi ke berbagai bidang. Demikian ungkapnya kepada suratkabar ekonomi Jepang yang diterbitkan Nikkei 9 Januari 2014 lalu.
"Saya mengharapkan hubungan yang jauh lebih baik lagi dengan Jepang terutama di bidang infrastruktur dan manufaktur," papar Jokowi yang sama sekali tidak mau menyinggung soal pencalonan dirinya sebagai Presiden pada pemilu Juli 2014 mendatang.
Hubungan kedua negara antara Indonesia-Jepang diharapkannya dapat lebih baik lagi, lebih mesra lagi sehingga perekonomian juga dapat semakin baik antara kedua negara ini.Investasi diharapkan dapat lebih banyak lagi dari para pengusaha Jepang ke Indonesia, tekannya.
Saat ini investasi asing ke Indonesia paling banyak adalah dari Jepang.Dengan masuknya investasi Jepang lebih banyak lagi nantinya diharapkannya roda perekonomian Indonesia dapat berjalan lebih baik lagi dan lebih berenergi.
"Semua itu bisa terlaksana dengan baik kalau Jepang membantu lebih banyak lagi berinvestasi ke Indonesia."
Jokowi semula akhir tahun lalu direncanakan berkunjung ke Jepang namun karena musim hujan yang lebat, mengurungkan kunjungannya ke Tokyo dan dijadwalkan kembali tampaknya tahun ini.
Belum diketahui aksud kunjungan Jokowi ke Tokyo di masa mendatang ini tetapi diperkirakan akan menyangkut transportasi kereta api) serta pembicaraan bidang instrastruktur lain yang ada di Jakarta, di mana masih membutuhkan bantuan dari Jepang.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar