Kamis, 26 Desember 2013

Jokowi Kembali Cek Kesiapan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memantau kesiapan Jalan Layang Non Tol (JLNT) yang menghubungkan wilayah Kampung Melayu-Tanah Abang hari ini, Kamis (26/12/2013).
Menurut pantauan, Jokowi tiba pada pukul 11.00 WIB. Jokowi turun sebentar untuk melihat kesiapan JLNT ini.
Hanya turun dan melihat saja tidak membuat Jokowi puas. Dirinya pun memanggil sopirnya untuk menjajal mulai dari Karet Bivak sampai naik ke tengah JLNT, hingga ke Casablanca, Jakarta Selatan.
Ketika baru menanjak, jalanan sudah mulus dengan aspal yang rapi. Namun sesampainya di atas, belum sepenuhnya diaspal.
Jarak jalan yang masih belum teraspal ini kira-kira 50 meter antara samping gedung Hotel Le Meridien sampai ke gedung Sampoerna.
Fasilitas lain terlihat sudah siap. Lampu jalan yang menempel di setiap sisi pembatas jalan sudah terpasang namun belum diketahui sudah bisa berfungsi atau belum. Rambu-rambu lalu lintas juga sudah terpasang.  "Nanti akhir tahun jalan ini akan dibuka," kata mantan Wali Kota Solo ini.
Seperti diketahui, pengerjaan proyek senilai 840M tersebut dimulai tahun 2010, yang dikerjakan dalam beberapa paket. Paket Casablanca dikerjakan kontraktor PT Wijaya Karya dan PT Wijaya Konstruksi. Lalu paket Dr Satrio dikerjakan PT Adhi Karya.
Sementara itu, paket Mas Mansyur dikerjakan PT Istaka Karya dan PT Sumber Sari dengan subkontraktor PT Nindya Karya. Anggaran penyelesaian JLNT tahun ini dianggarkan dalam pos anggaran Dinas PU DKI dengan total nilai 101,5M.
Adapun rinciannya, pembangunan jalan layang paket KH Mas Mansyur sebesar 64M, paket Casablanca 2M, paket Jalan Prof Dr Satrio 21,5M, anggaran pembangunan ramp on off barat 1,5M dan ramp on off timur 12,5M. Bentangan jalan layang di atas Jalan Jenderal Sudirman ini juga cukup panjang yakni mencapai 3,2 Kilo Meter, dan tinggi 18 meter.

Siap dibuka 30 Desember 2013
Jokowi mengatakan pihaknya akan membuka Jalan Layang Non Tol (JLNT) yang menghubungkan tujuan Kampung Melayu ke Tanah Abang pada akhir tahun 2013 ini.
"Ini akan dibuka tanggal 30 Desember. Pada akhir tahun," kata Jokowi usai memantau JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang di Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2013).
Meski saat melintas masih ada beberapa ruas jalan yang belum rampung, Jokowi optimis sampai sebelum tanggal 30 Desember jalan tersebut sudah rapi teraspal sehingga bisa digunakan.
"kalau kita lihat tadi tinggal pengaspalan hanya tinggal 200 meter. Akan dikerjakan sampai minggu pagi sudah selesai. Karena dikerjain setiap malam jadi minggu pagi sudah selesai," kata Jokowi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar