Kamis, 26 Desember 2013

Jokowi Kantongi Tiga Calon Sekda DKI Jakarta

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta hingga saat ini masih lowong semenjak berakhirnya masa jabatan Fadjar Panjaitan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku dirinya sudah mengantongi tiga nama kandidat untuk menduduki jabatan Sekda.
"Inisialnya, depannya S, A atau B," kata Jokowi usai memantau Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2013).
Namun, Jokowi tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil keputusan mengenai siapa yang berhak menduduki 'orang ketiga' di DKI Jakarta tersebut.
Menurut Jokowi, posisi Sekda selama ini tidak begitu signifikan dalam menjalankan pemerintahan di tingkat daerah sebab fungsi koordinasi antar-dinas bisa ditangani oleh Wakil Gubernur.
"Kalau disuruh tergesa-gesa tidak bisa. Fungsi koordinasi kan bisa diselesaikan oleh Wagub. Selama ini terganggu tidak? Tidak kan," kata Jokowi.
Selain itu, Jokowi mengatakan tidak bisa sembarangan menempatkan orang pada jabatan Sekda. Seorang Sekda perlu melewati serangkaian kriteria yang ketat. "Fit and proper tes semua. Hasil sudah ada. Tapi hasil harus dilihat lapangan seperti apa. Misalnya lulus, tapi kelola masalah, cari solusi, kecepatan bertindak dan selesaikan masalah," tandasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar