Minggu, 17 November 2013

Presiden SBY Tepuk-tepuk Pundak Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko WIdodo (Jokowi) pagi ini menhadiri acara pencanangan Gerakan Ekonomi Syariah (GRES) di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/11/2013).
Usai berpidato, Presiden SBY kemudian meresmikan GRES. Di atas panggung SBY didampingi Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Jokowi .
Setelah meresmikan, kemudian SBY menyalami Agus dan Jokowi satu per satu.
Saat menyalami Jokowi itulah, SBY sambil menepuk-nepuk pundak Jokowi . Disalami SBY , Jokowi pun menundukkan punggungnya. Keduanya terlihat pembicaraan singkat di atas panggung itu.
Lantas mereka turun dari atas panggung menuju tempat duduk. Sambil jalan, terlihat SBY kembali berbicara sesuatu kepada Jokowi . Momen ini hanya berlangsung singkat.
Setelah melakukan pencanangan GRES, Presiden SBY dan rombongan kemudian melakukan peninjauan pameran produk-produk pembiayaan syariah dan UMKM.
Dalam pidatonya tadi, Presiden SBY menyambut baik adanya GRES. "Saya menyambut baik Gres! untuk meningkatkan akselerasi masyarakat pada Ekonomi Syariah. Mari kita perkuat ekonomi domestik, mari kita bangun sistem dan budaya. Ekonomi nenek moyang kita," kata Presiden.
Ia mengatakan, pada era globalisasi seakan-akan semua perekonomian dunia harus diintegrasikan dalam suatu sistem global sehingga ketika ada satu negara yang mengalami masalah dengan ekonominya, itu akan berimbas pada negara-negara lain. Perekonomian Syariah, tambah presiden, tidak berjarak dari sistem riil sehingga terhindar dari aksi spekulan yang acapkali menimbulkan gejolak pada sistem keuangan dunia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar