Minggu, 17 November 2013

Jokowi Persilakan PKL Blok G Kembali Ke Jalan

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang telah menghuni kios di Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali berjualan di pinggir jalan. Kondisi tersebut disebabkan sepinya pengunjung yang berbelanja ke Blok G.
Menanggapi kondisi tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan para PKL kembali berjualan di jalan. "Ya, gak apa-apa mau kembali, kembali saja. Lah wong kita sudah siapin, promosikan, tata yang baik, tapi mau balik lagi," ujar Jokowi kepada usai mengikuti acara funbike di halaman Balaikota, Minggu (17/11/2013).

Dikatakan Jokowi, dirinya tidak mempermasalahkan seandainya para eks PKL tersebut meninggalkan lapak dan menyerahkan kunci kios di Blok G Pasar Tanah Abang kepada kepada pengelola. "Mereka minta keluar, yang antre banyak kok, silakan saja," tuturnya.
Mantan Walikota Solo ini mengungkapkan, proses perbaikan gedung Blok G masih terus berlangsung. Sejumlah fasilitas dalam rangka meningkatkan pengunjung untuk berbelanja ke Blok G sedang dibangun. "Eskalatornya sudah diproses, jembatan penghubung yang membentang dari gedung A hingga ke gedung G sedang dibangun," ungkapnya.
Suami Iriani ini optimis jika jembatan penyeberangan dan eskalator telah tersedia, pengunjung ke Blok G akan mulai berdatangan. "Yang penting mendatangkan orang dulu," tandasnya.

Sumber :
beritajakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar