Minggu, 17 November 2013

Konvensi Partai Demokrat Bangkrut

Pengamat politik dari Pol Tracking Institute Hanta Yudha menilai ketertarikan publik terhadap konvensi capres Partai Demokrat (PD) tidak ada. Hal itu dilihatnya dari para peserta konvensi capres PD yang tidak memiliki daya tarik bagi masyarakat setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menolak ikut konvensi.
"Konvensi ini saya lihat, tokoh-tokohnya memang, setelah Jokowi, Pak Mahfud, dan Jusuf Kalla tidak mau, artinya magnet-magnet tokohnya tidak begitu kuat. Ini menjadi PR bagi Partai Demokrat," kata Hanta berbicara dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2013).
Hanta menambahkan, tidak bergaungnya konvensi Demokrat karena dalam proses konvensi tersebut, partai ini tidak melibatkan publik. "Dari pelaksanaan dan mekanismenya, kurang melibatkan publik. Harusnya melibatkan publik, melibatkan media," ujarnya.
Sebelumnya, banyak pihak yang meragukan kapabilitas peserta konvensi capres Partai Demokrat. Selain itu menurut berbagai survei yang dilakukan, peserta konvensi Demokrat kalah jika dibandingkan tokoh lain. Adapun peserta konvensi capres yaitu, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan KASAD Pramono Edhie Wibowo, mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Dinno Patti Djalal, Ketua DPR Marzuki Alie, Hajono Isman, Sinyo Sarundajang, Ali Masykur Musa, dan Endriartono Sutarto.
Sebagaimana diketahui, konvensi Partai Demokrat hingga sekarang ini tidak kunjung gaungnya. Konvensi capres seperti tenggelam dan dirasakan tidak memiliki respon dari publik. Partai Demokrat memang belum memutuskan siapa salah satu peserta konvensi capres tersebut yang akan keluar sebagai pemenangnya tetapi konvensi ini terkesan kehilangan perhatian dari masyarakat.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar