Minggu, 17 November 2013

Jokowi Akan Percepat JPO BlokA ke Blok G

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan tim rehabilitasi kawasan Pasar Tanah Abang segera menuntaskan pembuatan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan Blok A ke Blok G.
“Jika tuntas, pasar yang ditempati pedagang Kaki-5 tersebut akan ramai peunjung,” katanya, usai mengikuti acara funbike di Balaikota, Minggu (17/11/2013).
Mantan Walikota Solo itu mengungkapkan, proses perbaikan gedung Blok G masih berlangsung. Sejumlah fasilitas untuk meningkatkan pengunjung berbelanja sedang  dibangun. “Eskalatornya sudah diproses, jembatan penghubung yang membentang dari gedung A hingga ke gedung G sedang dibangun,” ungkapnya.
Funbike digelar Forum Komunikasi Jakarta Baru (FKJB) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Jokowi yakin, jika JPO dan eskalator tersedia, pengunjung ke Blok G akan berdatangan. “Yang penting mendatangkan orang dulu,” tandasnya.

Cabut Izin Tempat
Sebelumnya, sejumlah pedagang di Blok G  kembali berjualan di pinggir jalan karena sepi pengunjung. Jokowi mempersilakan para pedagang tidak mematui aturan.
“Ya, gak apa-apa mau kembali, kembali saja. Lah wong kita sudah siapin, promosikan, tata yang baik, tapi mau balik lagi,” ujarnya.

Ditertibkan
Pedagang yang kembali ke jalan akan dicabut  surat izin penempatannya. “Masih banyak yang mau menempati Blok G. Silakan saja, yang antre banyak,” tandasnya.
Menurut Jokowi,  kawasan jalan di Tanah Abang tetap akan ditertibkan. “Saya sarankan agar pedagang bersabar. Tidak berjualan di jalan lagi, toh pasti ditertibkan.”
Ketua Tim Rehabilitasi Kawasan Pasar Tanah Abang, Yunaldi, mengatakan pihakna tengah menyelesaikan pembuatan JPO tersebut. “Kami berharap selesai sesuai jadual.”

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar