Senin, 21 Oktober 2013

Jokowi Kembali Ke Ria Rio


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali blusukan ke kawasan Waduk Ria Rio guna melihat pengerjaan proyek normalisasi waduk tersebut yang diperkirakan akan selesai pada Desember 2013. Bahkan, Jokowi berencana membuat kawasan wisata air di daerah waduk tersebut.
"Ada wisata airnya nanti dong. Paling ada (hiburan) bebek-bebekan saja, tetapi bukan cuma (bebek) itu, ada ular-ularan juga," ujar Jokowi kepada wartawan yang ditemui di Waduk Ria Rio, Pulomas, Jakarta Timur, Senin (21/10/2013).
Selain itu, Jokowi juga akan mendirikan hotel di sekitar kawasan waduk. Namun, hotel tersebut akan dibangun Jakpro. "Kita bikin public space dan tamannya saja, hotel mah urusan Jakpro," tegas dia.
Proses normalisasi Waduk Ria Rio masih fokus di bagian selatan waduk. Jika diakumulasikan, proses normalisasinya masih kurang dari 20 persen.
"Paling 20 persen juga belum selesai," kata Jokowi.
Namun, Jokowi juga menampik jika disebut normalisasi waduk itu gagal. Bukti adanya kemajuan, sejumlah tanaman dan fasilitas telah tersedia di waduk Ria Rio.
Dia optimistis akhir Desember 2013, normalisasi waduk Ria Rio tersebut selesai. Termasuk relokasi pemukiman penduduk. Sisi barat waduk, saat ini, masih banyak pemukiman warga yang berdiri di atas waduk.
Jokowi pun dibuat tercengang dengan keberadaan sampah di sisi selatan. Pasalnya, beberapa waktu lalu sudah tidak ada sampah di sisi ini. "Coba lihat ini beberapa hari tidak ke sini, sudah begini lagi," kata Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar