Jumat, 06 September 2013

Survei Purengage: Indeks Pemberitaan Jokowi di Media Paling Tinggi

Penelitian yang dilakukan lembaga Big Data Analytics dari Singapore Purengage, menghasilkan beberapa temuan dalam dua bulan terakhir.
Dalam temuan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memiliki indeks pemberitaan tertinggi di media, yaitu 1,75, disusul Dahlan Iskan dengan indeks 1,18.
Gusrizal Algamar, Businees Director Singapore Purengage menuturkan, Jokowi mendapatkan indeks tertinggi, karena berhasil mengelola opini media massa selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta.
"Jokowi seringkali diberitakan terkait tema politik," kata Gusrizal di Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Sedangkan Dahlan Iskan, lanjutnya, sering diberitakan mengarah pada isu ekonomi. Nama-nama unggulan tersebut muncul dari 37 nama tokoh yang sering dibicarakan sebagai calon presiden 2014.
"Meskipun saat ini memiliki tingkat favourabilitas dan popularitas Jokowi tinggi, Dahlan Iskan bisa saja menjadi kandidat terkuat mengalahkan popularitas Jokowi ke depan," tuturnya.
Survei tersebut menggunakan sumber data melalui media massa online nasional, dan menggunakan media sosial Twitter. Periode pemantauan pemberitaan selama dua bulan sejak 1 Juli-31 Agustus 2013.
"Satuan perhitungan popularitas menggunakan mention dan penyebutan dari 37 nama capres," ucapnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar