Jumat, 06 September 2013

Medan Jokowi, Kaltim Mega

Jelang Rakernas PDI-P di Ancol, masing-masing Ketua DPD PDI-P punya jagoan untuk pencapresan. Sejumlah pimpinan PDI-P di daerah masih mendukung pencapresan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, namun tak sedikit yang mendukung pencapresan Jokowi.
"Seperti yang ramai di masyarakat akhir-akhir ini, di Medan juga di mana-mana kalau kita mau menang Jokowi dicapreskan," kata Ketua DPC PDI-P Medan Henry Jhon Hutagalung di arena Rakernas III PDI-P di Econvention Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2013).

Henry berharap DPD dan DPC yang jadi peserta di Rakernas kali ini diberi kesempatan untuk memberi pertimbangan kepada pengurus pusat. Menurut dia, aspirasi kader dan masyarakat Medan menginginkan Jokowi ditetapkan sebagai capres sebelum pileg.
"Inginnya sebelum pileg, lebih baik," ujarnya.
Menurut Henry, Rakernas kali ini adalah waktu terbaik untuk membuat keputusan strategis sebelum menghadapi Pemilu 2014. Dia berharap partainya dapat membuat keputusan yang memenangkan PDI-P dan duduk sebagai the rulling party.
"Sebenarnya ini wewenang Bu Mega. Tapi kita nanti akan memberi pertimbangan," ujarnya.
Sebelumnya Ketua DPD PDI-P Kaltim Dody Rondonowu mengungkapkan dukungannya terhadap pencapresan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Hal ini juga pernah disuarakan sejumlah petinggi PDI-P di daerah.
"Kalau keinginan PDI-P Kalimantan Timur tetap inginkan Ibu Ketua Umum (capres), namun rekomendasinya dalam Rakerda adalah menyerahkan kepada ketua umum," kata ketua DPD Kaltim Dody Rondonowu saat berbincang, Jumat (6/9/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar