Jumat, 06 September 2013

Aneka Rakernas PDI-P (Bagian I)

Rakernas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah dimulai hari ini, Jumat (6/9/2013). Berikut laporan mata di sekitar area Rakernas, Ecopark, Ancol Jakarta Utara.
Pada laporan bagian I ini dibahas tentang Toko Atribut Jokowi dan Kedatangan Mega-Jokowi.

Jokowi Shop
Hal pertama yang menarik di lokasi Rakernas PDI-P adalah adanya Jokowi Shop, toko khusus yang menjual beragam atribut Jokowi, bahkan memasang banner karakter Jokowi lengkap dengan baju kotak-kotaknya.
Pelan tapi pasti, baju kotak-kotak yang dipakai Joko Widodo dalam Pilgub DKI mulai identik dengan PDI-P. Bahkan selain 'Gerai Jokowi' di acara sekaliber Rakernas, tidak sedikit pedagang lain yang berjualan baju ini.
Gerai berukuran kurang lebih 3x2 meter tersebut ditempatkan di pinggiran Econvention Building. Beragam atribut Jokowi dijual, dimulai kemeja kotak-kotak khas Jokowi, kaos, sampai tas kotak-kotak. Selain itu juga dijual beragam atribut PDI-P, foto Soekarno dan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
Rata-rata satu kemeja dijual dengan harga Rp 100.000,- Sedangkan tas pinggang seharga Rp 75.000,-
Banyak juga pedagang lain yang menjajakan atribut PDI-P yang sudah lengkap dengan nomor peserta Pemilu. Jumlahnya sama banyak dengan pedagang atribut Jokowi.
Rakernas PDI-P digelar dari 8-10 September 2013 ini. Beragam agenda dijadwalkan termasuk arahan dari KPU, KPK, dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Jokowi Mega Satu Mobil
Joko Widodo memenuhi janjinya untuk hadir di acara rakernas PDI-P. Bahkan Jokowi datang semobil dengan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri.
Jokowi dan Mega naik mobil Alphard hitam dengan nopol B 2301 MT. Keduanya tiba di lokasi rakernas, Eco Park Convention Ancol, Jakarta Utara pukul 13.40 WIB.
Jokowi tampak mengenakan baju kebesaran PDI-P berwarna merah. Begitu tiba di lokasi, Jokowi dan Mega langsung disambut oleh Ketua DPP PDI-P, Maruarar Sirait. Dalam rombongan tersebut ikut juga Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo dan Ketua Fraksi PDI-P DPR RI, Puan Maharani.
Rakernas ini akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini hingga Sabtu besok. Pada hari pertama ini, Mega akan menyampaikan pidato politik sekaligus membuka rakernas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar