Senin, 16 September 2013

Pro Kontra Jam Wajib Balajar Malam Ala Jokowi

Berkaitan dengan wacana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat jam wajib belajar malam bagi para alay di DKI Jakarta, Jokowi mengaku banyak mendapat masukan baik yang pro maupun kontra dengan wacana tersebut.
"Rencana itu masih dalam proses, karena ada yang menentang ada yang setuju," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2013).
Jokowi juga mengatakan saat ini dia juga tengah menimbang berbagai masukan soal pengoperasian minimarket 24 jam yang kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong para pelajar.
"Termasuk nanti mini market. Kalau semua udah, ya baru kita lihat peta di lapangannya gimana, baru nanti memutuskan," kata Jokowi.
Pemprov DKI saat ini memang sedang menggodok aturan mengenai jam wajib belajar untuk siswa SD hingga SMA. Rencananya waktu yang dipilih di atas pukul 18.30 WIB.
Aturan ini nantinya akan membatasi aktivitas para siswa di ruang publik jika telah selesai waktu belajar di sekolah "Ya kalau mahasiswa tidak masalah nongkrong, tapi kalau yang siswa tugasnya memang belajar," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar