Senin, 16 September 2013

PDI-P Akan Lestarikan Ketokohan Jokowi

Wasekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Eriko Sotarduga mengatakan partainya akan menjaga dan memelihara popularitas dan ketokohan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).
"Ini kan dihitung. Proses grooming (pemeliharaan tokoh baru -red) sekarang sedang dilakukan. Nanti penentuan capres dilaksanakan tahun depan. Apakah sesudah Pileg atau sebelum Pileg, kita tunggu saja," tutur Eriko.
Eriko menyebutkan sosok Jokowi memang merupakan muka baru untuk konteks capres. Jokowi telah didorong berbagai pihak untuk maju capres 2014.
Namun, Eriko memilih untuk tidak menyimpulkan terlalu dini soal apakah Jokowi yang akan ditunjuk sebagai capres PDI-P atau tidak.
"Kalau dari internal PDIP, kami yakin Ibu Ketua Umum bisa menentukan (capres) yang terbaik," kata Eriko saat berbincang dengan wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2013).
Eriko menegaskan PDI-P akan mengumumkan capresnya pada momentum yang tepat. Terkadang, momentum ini tak terduga. Eriko mencontohkan pada saat Pilgub DKI lalu, saat itu Jokowi diumumkan PDI-P sebagai calon gubernur pada hari-hari terakhir menjelang Pilgub.
"Biarlah proses ini matang pada waktunya," pungkas Eriko.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar