Senin, 16 September 2013

Jokowi: Saya Sih Merasa Ganteng, Kayak Dude Harlino

Bukan Foto sesungguhnya (hasil rekayasa)
Di balik penampilan sederhananya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), ternyata juga kocak.
Kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang mengenakan seragam blusukan kebanggaan seharga Rp. 46.000,- dan tak pernah memakai jam tangan mengungkapkan rasa herannya dengan penilaian sejumlah media tentang penampilannya.

Hal ini dikatakannya ketika memberikan kuliah umum di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013).

"Di TV, di koran, wajah saya di bilang 'ndeso', kampungan. Padahal saya sih merasa muka saya ganteng, kayak Dude Harlino," perkataan Jokowi langsung disambut tawa dan tepuk tangan mahasiswa dan dosen yang hadir.
Kendati sering disebut berwajah kampung, Jokowi sama sekali tidak mengeluh. Toh, dengan penampilan sederhana itu dia bisa memimpin ibu kota negara ini.
"Biarpun 'ndeso', yang penting jadi Gubernur. Ya ndak?" ceplosnya, lagi-lagi membuat riuh suasana.
Jokowi juga menceritakan saat-saat pertama dirinya menjabat sebagai Walikota Solo. Ketika itu, banyak yang tak menyangka bahwa dirinya seorang Walikota.
"Waktu itu ajudan saya berbadan tegap, ganteng. Nah, ketika ada tamu, yang disalami duluan itu ajudan saya. Dikiranya yang walikota itu dia. Duh," kenangnya sambil tertawa.
"Sebulan saya masih kuat. Bulan kedua, mulai enggak kuat. Akhirnya saya ganti ajudan. Saya pilih ajudan yang lebih jelek dari saya. Setelah itu enggak ada yang keliru lagi," tandasnya.

Sumber :
tabloidbintang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar