Senin, 16 September 2013

MRT Tunggu Alat Dari Jepang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan perkembangan pembangunan transportasi massal, MRT dan Monorail yang pelaksanaannya akan dilakukan sepenuhnya pada bulan Oktober mendatang. Menurutnya, pembangunan MRT hanya tinggal menunggu alat berat yang akan didatangkan langsung dari Jepang.
"Ini baru nunggu alat-alat berat dari Jepang untuk masuk ke sini. Ini pertengahan bulan atau Oktober nanti baru akan masuk," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/9/2013).
Jokowi juga menuturkan pelaksanaan tahap awal terminal untuk MRT saat ini sudah mulai dikerjakan di Dukuh Atas.
"Untuk terminal terbesar itu untuk membuat terowongannya ke bawah, untuk pelaksanaannya sekarang sudah dimulai di Dukuh Atas," ujarnya.
Selain MRT, menurut Jokowi, Monorail juga akan dimulai pengerjaannya pada Oktober, bersamaan dengan MRT. Pembangunan jalur Monorail tersebut akan dimulai dari daerah Kuningan.
"Berbarengan (MRT dan Monorail). Oleh karena itu kita akan coba terus manajemen trafiknya seperti apa, pengolahan lalu lintasnya seperti apa, kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya," paparnya.
"Monorailnya juga sama, pertengahan sampai Oktober juga. Di lapangannya sudah dimulai, kemungkinan akan dimulai dari Kuningan," imbuhnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar