Kamis, 12 September 2013

Partai Demokrat Minta 11 Peserta Konvensi Kejar Elektabilitas Jokowi

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) makin melejit setelah pada survei terakhir Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) menembus angka 45%. Waketum Partai Demokrat (PD) Nurhayati Ali Assegaf, meminta 11 peserta konvensi capres bekerja keras mengejar elektabilitas kader utama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut.
"Ini tergantung pada peserta konvensi bisa mensosialisasiskan dirinya kepada rakyat atau tidak.
Peserta konvensi ini kan belum banyak dikenal, sementara kalau tak dikenal maka tak sayang," kata Nurhayati Ali Assegaf ketua Fraksi PD DPR RI, Kamis (13/9/2013).
"Makanya kita berharap peserta konvensi aktif bertemu dengan masyarakat, jelaskan visi misi dan agenda-agenda ke depan, menyapa rakyat. Itu yang kita harapkan," lanjutnya.
Nurhayati mengatakan, tingginya elektabilitas peserta konvensi hanya bisa ditentukan oleh masing-masing peserta, tugas PD hanya sampai pada memberikan dorongan dan dukungan. "Saya kira peserta konvensi punya kemampuan yang baik tinggal bagaimana mereka sosialisasikan diri ke rakyat," kata Nurhayati Ali Assegaf.
Namun, menurut Nurhayati Ali Assegaf harus diingat bahwa sosialisasi peserta konvensi capres PD harus membawa ideologi dan visi misi PD. Diharapkan melalui konvensi ini elektabilitas partai juga akan terangkat.
"Mereka bagaimanapun harus mengawal visi misi PD. Karena ini bukan konvensi capres independen, ini konvensi Partai Demokrat," kata Nurhayati Ali Assegaf.
"Insya Allah bisa (kejar elektabilitas Jokowi). Tergantung peserta konvensi, mau nggak bekerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas," tegas Nurhayati Ali Assegaf.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar