Kamis, 12 September 2013

Jokowi Kunjungi SLB BC Cempaka Putih

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SLB BC yang terletak di i Jl Pangkalan 1 No 1, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. Lokasi SLB ini cukup sulit dijangkau karena terletak di suatu gang sempit. Untuk menuju lokasi SLB, Jokowi terlebih dulu melewati sebuah gang sempit yang hanya muat dua orang.
Begitu turun mobil, Jokowi disambut oleh Duta Besar Chili untuk Indonesia, Eduardo Ruiz Amusen. SLB ini ternyata memang cukup sering mendapat bantuan dari kedubes Chili. Tidak heran, kondisi fisik sekolah yang menampung 82 siswa ini terbilang cukup bagus.
Saat tiba di sekolah, Jokowi langsung disambut puluhan siswa sambil mengibarkan bendera Indonesia dan Chili.


"Jokowi siapa yang punya.. Jokowi siapa yang punya, yang punya kita semua," sorak para siswa tersebut, Kamis (12/9/2013).
Usai bersalaman, Jokowi dan dubes Chili menyaksikan pertunjukan tari tradisional Minang dan Jawa.
Pada saat Jokowi menikmati pertunjukan tari, seorang siswa  tuna rungu bernama Arzal (11) mendekati Jokowi sambil memamerkan kaos yang dikenakannya, yaitu kaos bergambar Jokowi, yang terbungkus seragam sekolahnya. Mengetahui tingkah laku bocah tersebut, Jokowi segera memberi pujian,
"Bagus. Hehehe," puji Jokowi sambil mengancungkan jempol kepada Arzal.
Arzal pun tampak tak ingin menjauh dari Jokowi dan terusmenerus memamerkan kaosnya pada Jokowi.
Menurut Oriza, salah satu guru di sekolah ini, Arzal yang saat ini duduk di kelas 5 SD memang sengaja memakai baju kaosnya saat mengetahui Jokowi akan mengunjungi sekolahnya.
"Nggak ada yang nyuruh dia. Dia sengaja pakai itu seperti mau ngasih tahu ke Pak Jokowi kalau dia ngefans," kata Oriza.
Jokowi nampak menikmati setiap pertunjukan yang dipersembahkan para siswa sekolah khusus para tunarungu, tunawicara dan tunagrahita ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar