Rabu, 18 September 2013

Bahasa Inggris Van Java Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah seringkali berbicara menggunakan bahasa Inggris dalam beberapa kesempatan. Meski menggunakan bahasa Inggris, tetap saja logat Jawanya yang kental tidak pernah hilang.
"A very warm welcome here in the JW Marriott Hotel in Jakarta. It is a great pleasure and honor for me personally and also for the citizens of Jakarta to be your host for the next two days," kata Jokowi dengan logat full Jawa saat membuka Meeting of The Governors/Mayors of The Capitals of ASEAN di Hotel JW Marriot, Rabu (18/9/2013).

Dalam acara ini, Jokowi menjelaskan mengenai latar belakang mengapa dirinya menginisiasi pertemuan 10 Gubernur yang negaranya tergabung dalam ASEAN.
"ASEAN Economic Community di ASEAN harus siap menghadapi arus bebas masuknya barang, pelayanan dan investasi di setiap Ibukota masing-masing," kata Jokowi dalam bahasa inggris.
Acara Meeting of The Governors/Mayors of The Capitals of ASEAN ini merupakan serangkaian dari acara ASEAN Goes Local Contributing To ASEAN Community yang akan digelar dua tahun kedepan, tahun 2015.
Acara pertemuan yang dihadiri juga oleh delegasi setiap ibukota  negara anggota ASEAN sebanyak 110 peserta ini akan dilangsungkan selama dua hari kedepan.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar