Rabu, 18 September 2013

Jelang Tahun Kedua Pimpin Jakarta, Jokowi Janji Lebih Sering Blusukan

Pada awal masa pertama jabatannya, salah satu kegiatan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) adalah meninjau perkampungan, aktifitas ini dikenal dengan nama blusukan. Memasuki tahun ke dua beberapa hari lagi, Jokowi memastikan agenda blusukan itu akan lebih sering dia laksanakan.
"Blusukan makin sering lah," ujar Jokowi di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).
Jokowi mengatakan, blusukan yang dilakukan pada tahun pertamanya menjabat sebagai gubernur, untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat dan mendesainnya dalam kebijakan. Nah, masuk tahun kedua, Jokowi akan lebih gencar melakukan blusukan untuk mengawasi penerapan kebijakan yang telah dikeluarkannya itu.
"Kalau dulu blusukan yang pertama itu adalah untuk menyiapkan perencanaan, mendengar aspirasi, keinginan, melihat persoalan, kebutuhan yang ada di bawah. Kemudian mendesain kebijakan. Sekarang kebijakannya sudah, jadi sekarang ini manajemen kontrol, pengawasan. Itu yang harus dilakukan," jelas Jokowi.
Jokowi resmi dilantik menjadi gubernur pada 15 Oktober 2012. Dia dilantik bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Wakil Gubernur DKI.
Di awal jabatannya, Jokowi gencar melakukan blusukan ke berbagai perkampungan di Jakarta. Produk hasil blusukan tersebut diantaranya Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar