Selasa, 20 Agustus 2013

Jokowi Resmikan Pembangunan Islamic Center

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara halal bi halal bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan para pengurus Masjid se-DKI Jakarta di Masjid Akbar, Komplek Kotabaru, Bandar, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Selain menghadiri acara halal bihalal, Jokowi juga meresmikan pembangunan sekolah Islam dan Islamic Center dengan melakukan peletakan batu pertama di dalam area komplek Masjid.
Pantau merdeka.com, Jokowi berbaju koko putih dan berpeci hitam. Ketika tiba di lokasi dia langsung disambut Ketua DMI DKI Jakarta, Syamsudin bersama Wali Kota Jakarta Pusat Syaifullah, sambil diiringi alunan musik qasidah.
Jokowi pun langsung bersalaman dengan para kiai dan ulama yang hadir dalam acara tersebut. Beramah-tamah sejenak, Jokowi kemudian diminta menyampaikan sambutan. Tapi dia hanya menyampaikan ucapan Idul Fitri kepada para hadirin.
"Saya itu di semua acara memang pengennya tidak beri sambutan. Saya hanya ingin dengar dari masyarakat, keinginan dan kebutuhan yang ada di bawah, saya tidak ingin sampaikan apa-apa dan hanya mau sampaikan selamat Idul Fitri 1434 Hijriah, kepada seluruh pengurus masjid di Jakarta," ujar Jokowi.
Setelah memberi sambutan singkatnya, Jokowi kemudian menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Akbar Modern Islamic School yang terletak di sebelah utara area Masjid Akbar.
"Allahummasali ala Muhammad, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan pembangunan Islamic Center di Kemayoran," ujar Jokowi sambil menyendok semen, lalu meletakkan bata merah di atasnya.
Lalu seorang pengurus masjid memekikkan takbir sebanyak 3 kali, yang diikuti oleh Jokowi dengan pekikan sekali takbir. "Allahu Akbar."
Sambil membacakan surat Al Fatihah, Jokowi berharap pembangunan sekolah dan Islamic Center yang lokasinya tidak jauh dari arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) itu berjalan lancar tanpa hambatan apapun.
Bangunan yang kelak akan berdampingan dengan Masjid Akbar tersebut akan berdiri di atas tanah seluas 2.350 meter

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar