Selasa, 20 Agustus 2013

Cinta Produk Lokal, Jokowi Rangsang Masyarakat Belanja di Pasar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kini gencar memasarkan blok G Tanah Abang. Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk berbelanja di pasar saja.
"Pasar nggak kalah dengan mall dan supermarket. Dengan manajemen bisnis yang bagus pasti bisa," kata Jokowi di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Selasa (20/8/2013).
Menurutnya, masyarakat harus membuang persepsi bahwa pasar itu tempat yang kusam. Ia malah mengajak agar warga Jakarta berbelanja di pasar dan bukan di mall.
"Kalau mau ke mall nggak apa-apa, tapi lihat-lihat saja. Belinya tetap di pasar. Ya di pasar tanah abang, pasar minggu. Karena siapa lagi kalau bukan kita," lanjut Jokowi.
Dengan berbelanja di pasar, maka masyarakat turut menghidupkan usaha-usaha mikro. Barang-barangnya pun kualitasnya bagus.
"Saya kalau kemana-mana selalu sampaikan. Khususnya ke ibu-ibu. Kalau belanja di pasar tradisional saja. Di mall banyak produk asing. Hampir semuanya impor dan usaha yang sudah multinasional. Jangan itu yang diberikan keuntungan," pungkas Jokowi.
Jokowi berjanji akan semakin gencar untuk memasarkan blok G Tanah Abang. Pemasaran blok G tanah abang akan dilakukan melalui berbagai media. Mulai dari radio hingga memasarkannya memalui ibu-ibu rumah tangga.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar