Rabu, 03 Juli 2013

Tanggapi Laporan Warga, Jokowi Akan Cek Amdal

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan warga yang menolak pembangunan apartment LA City, Lenteng Agung. Dalam pertemuan itu, warga mempermasalahkan legalitas Amdal yang digunakan oleh pengembang. Jokowi berjanji akan mengecek langsung ke lapangan terkait hal tersebut.
"Nanti dicek di lapangan. Tadi warga melihat izinnya mikirnya belum ada. Tapi saya cek di P2B ada semuanya," kata Gubernur Jakarta, Joko Widodo di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2013).
Jokowi menjelaskan jika terdapat kesalahpahaman antara data yang dimiliki PT. Spekta Properti Indonesia dan warga lenteng agung. Para warga mengatakan ada pelanggaran Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) yang dilakukan oleh PT Spekta.
Namun, Jokowi membantah hal tersebut. Menurutnya, semua aturan regulasi telah dijalani oleh pihak pengembang sehingga izin bangunnya disetujui.
"Kalau dari regulasi aturan tidak ada," lanjut Jokowi.
Ditemui secara terpisah, perwakilan warga Lenteng Agung, Mustafa mengatakan jika pembangunan apartment yang dibangun berada di wilayah PHU (penyempurna hijau umum/resapan air) dan itu melanggar aturan Perda No. 1 tahun 2012. Sehingga menghilangkan wilayah resapan air dan air sumur menjadi kotor dan tercemar.
"Hasil pertemuaannya, Pak Jokowi sudah terima dan nanti disuruh ke Pak Putu Indiana," pungkas Mustafa.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar