Rabu, 03 Juli 2013

Harga Sembako Mahal, Jokowi Gelar Pasar Murah di Monas dan Kelurahan

Menjelang Ramadan harga sembako diprediksi naik lagi pasca kenaikan BBM. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pasar murah di Monas dan Kelurahan.
"Ini (pasar) nanti menjelang Ramadan," kata Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2013).
Jokowi mengungkapkan ide diadakannya pasar murah karena adanya kenaikan harga BBM yang membuat harga sembako ikut naik. Untuk meringankan beban masyarakat makan diadakanlah acara ini.
"BBM naik menjelang Ramadan, Lebaran pasti (naik). Kalau tidak ada pasar murah dan operasi pasar harga akan melambung naik, rakyat juga kan terbebani" ucap Jokowi.
Jokowi mengatakan, pasar murah itu akan dilaksanakan di Monas dan ruang publik seperti kelurahan. Menurutnya Monas harus dijadikan ruang interaksi warga.
"Bukan hanya fisik kelihatan, yang paling penting interaksi manusia dengan manusia, warga dengan warga, masyarakat antar masyarakat, yang penting itu," kata Jokowi.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pemprov DKI akan membuka pasar rakyat selama bulan Ramadan di Monas.
Pasar tersebut akan diisi oleh pedagang makanan. Warga Jakarta bisa menjadikan Monas sebagai tempat ngabuburit sambil menanti waktu berbuka. Para pedagang yang ingin ikut harus mendaftar terlebih dahulu kemudian dilakukan uji coba alias tester. Jika lolos akan dibuatkan surat perjanjian dagang bermaterai dan diberikan tanda pengenal.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar