Rabu, 03 Juli 2013

Jokowi Siapkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan turut berdukacita kepada warga Aceh atas gempa yang melanda kota mereka pada Selasa (2/7/2013). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun akan turut memberikan bantuan bagi para korban bencana.
"Pagi tadi saya sudah koordinasi, mungkin siang ini keputusannya," ujar Jokowi seusai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kongres PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2013).
Jokowi belum bisa memastikan apa bentuk dari bantuan yang akan dikirimkan bagi korban gempa di Aceh. Jokowi mengaku telah menginstruksikan instansi terkait untuk memberikan yang terbaik bagi korban gempa di Bumi Serambi Mekkah itu.
"Saya tidak (pergi ke Aceh). Nanti siang saja kita baru memutuskan (bentuk bantuan)," tuturnya.
Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengatakan bencana apa pun yang ada di Tanah Air harus menjadi tanggungan seluruh rakyatnya. Karena itu, sebisa mungkin semua elemen membantunya demi meringankan beban para korban gempa.
Sebelumnya diberitakan, gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa (2/7/2013) sore. Dilaporkan, 220 warga mengalami luka-luka dan 22 orang meninggal dunia, sementara ratusan rumah mengalami kerusakan.


Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar