Rabu, 03 Juli 2013

Jokowi Akan Cek Jembatan Bambu Reot di Poncol, Jakarta Timur.

Warga Poncol, Jakarta Timur mengeluhkan kondisi jembatan mereka yang telah reot. Kabar buruk prasarana transportasi tersebut sampai ke telinga Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Pengecekan akan segera dilakukan.
"Iya, nanti akan dicek dilapangan," kata Jokowi di Rawa Bebek, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2013).
Jokowi mengaku belum melihat kondisi jembatan yang konon belum pernah diperbaiki sejak tahun 1970an tersebut. Jokowi berencana akan menengok langsung ke lokasi dalam waktu dekat ini.
"Ya saya sudah lihat gambarnya, itupun dari berita semalam," lanjut Jokowi dengan tawa khasnya.
Namun, Jokowi enggan berkomentar mengenai kendala yang dialami Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperbaiki jembatan itu. Soalnya, status tanah di jembatan tersebut kabarnya dimiliki oleh sebuah instansi.
Pada hari Minggu (30/6/2013) yang lalu, warga bergotong royong secara swadaya memperbaiki jembatan dari bambu itu. Jembatan itu sebelumnya sudah rusak parah dan bergoyang jika dilalui pejalan kaki.
Jembatan ini membantu warga untuk beraktivitas, mulai dari pelajar yang bersekolah sampai buruh pabrik dan pedagang. Warga setempat berharap aksi nyata Jokowi agar warganya tak lagi was-was meniti jembatan itu.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar