Sabtu, 22 Juni 2013

Jokowi Segera Putuskan Kenaikan Tarif Angkutan

Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan akan berdampak ke sejumlah sektor seperti tarif angkutan umum. Terkait masalah itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan pembahasan lebih lanjut dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) mengenai dampak kenaikan BBM dengan tarif kenaikan angkutan umum di Jakarta.
"Belum, masih nanti berbicara dengan organda, dewan transportasi, orang-orang lapangan, dan masyarakat pengguna," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).
Jokowi mengatakan masih menunggu rincian angka-angka yang ditawarkan Organda. Jokowi berharap semua pembahasan ini segera rampung.
"Kita pengennya cepet-cepetan semua. Supaya semuanya ada kepastian dan jelas. Oleh sebab itu, sebelum kenaikan (BBM) kita udah ketemu juga dengan organda kan, kalau nggak Senin, Selasa saya sampaikan rinciannya," tambahnya.
Setelah menerima rincian dari Organda dan dewan transportasi, Jokowi berjanji segera memutuskan langkah yang diambil pemerintah provinsi terkait kenaikan tarif.
"Jadi tinggal dipertemukan antara hitungan kita dengan hitungan Organda, total hitungan dari dewan transportasi kalau nanti juga menghitung. Sehingga kita ketemu betul-betul sebuah angka yang memang tidak membebani masyarakat. Itu aja," imbuhnya.


Sumber :
merdeka.com
Versi detik.com "Jokowi Masih Berunding dengan Organda Soal Kenaikan Tarif Angkutan Umum"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar