Sabtu, 22 Juni 2013

HUT DKI, Jokowi Ajak Dubes Asing Makan Kerak Telor di Balaikota

Serangkaian acara bakal digelar malam ini di seputaran Monas, MH Thamrin dan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, memperingati Hari Ulang Tahun ke 486 DKI Jakarta. Sebelum memantau langsung jalannya kemeriahan acara itu, Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyempatkan diri menerima tamu duta besar negara asing di Indonesia di Balai Kota DKI Sabtu (22/6/2013).
Jokowi dan Ahok tampak menyajikan menu khas Betawi seperti makanan kerak telor untuk para tamu negara itu. Selain itu, ada Soto Betawi dan Kue Cubit.
Sambil menyantap makanan mereka, seluruh tamu yang hadir disuguhi gending Jawa. Beberapa dubes tampak asyik menikmati makanan khas Betawi. Jokowi belum tampak. Hanya Ahok yang sudah terlihat menyapa para tamu.
Setelah acara santap malam, Jokowi-Ahok bersama jajaran SKPD, tamu undangan dan Dubes Negara asing akan mengikuti prosesi potong tumpeng raksasa di panggung depan Balai Kota. Kemudian, berlanjut mengarak Jokowi dengan 486 tumpeng menuju Bunderan HI. Di kawasan Jl MH Thamrin dan Bundaran HI sudah disiapkan 8 panggung yang akan menampilkan berbagai genre musik dari band-band terkenal ibu kota.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar