Sabtu, 22 Juni 2013

Warga Pademangan Rayakan Ulang Tahun Jokowi

Usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju ke Jalan Pemandangan 4, Pademangan, Jakarta Utara. Jokowi berpakaian khas Betawi itu terkejut karena warga menghadiahi Jokowi sebuah kue ulang tahun bergambar dirinya tengah mengenakan pakaian dinas Gubernur DKI Jakarta. Disitu pula sudah ada empat meja tersusun rapih dengan susunan piring kertas dan sendok.

"Selamat ulang tahun pak Jokowi!!" teriak beberapa orang warga. Mendengar hal tersebut Jokowi hanya tersenyum sambil memotong 2 kue tart dan membagikannya kepada anak-anak yang penasaran menunggu.
Kue tart persegi 4 tersebut salah satunya bergambar wajah Jokowi yang berfoto bersama para stafnya. Dalam kue tersebut bertuliskan 'Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, semoga sukses'.
Jokowi yang ditanyakan apakah merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 21 Juni lalu, hanya tersenyum dan menjawab "Bukan, ini untuk rayakan ulang tahun Jakarta kok, bukan saya,"
"Tapi kok ada foto bapak di kue nya?" Tanya wartawan.
"Ya nggak tahu saya. Wong ini bukan buat rayakan ulang tahun saya, tapi Jakarta," kilahnya.
Selain itu dia juga memberikan alasan kenapa dia merayakan ulang tahun Jakarta di Pademangan. Menurutnya hal tersebut dilakukan karena beberapa saat yang lalu daerah Pademangan sempat dilanda banjir, sehingga dia merasa perlu membagi kebahagiaan pada momen ulang tahun hari ini.
"Kan kemarin disini kebanjiran, jadi rayakan disini saja," ujarnya sambil memasuki mobil dinasnya dan meninggalkan lokasi dan warga yang masih sibuk mencolek-colek krim kue tart.

"Itu termasuk hadiah ulang tahun. Hehehe," celetuk Jokowisambil tertawa.


Versi detik.com : "HUT DKI, Jokowi Berbagi Kue Tart dengan Warga Korban Banjir Pademangan"
Versi merdeka.com : "Datangi Pademangan, Jokowi malah dikasih kue Ultah"
Versi kompas.com : "HUT DKI, Jokowi Bagi-bagi Kue Tart untuk Warga Pademangan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar