Sabtu, 22 Juni 2013

Jokowi Siap Kerjakan Proyek Apapun Asal Jakarta Bebas Macet

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siap melakukan apa saja untuk Jakarta yang lebih baik, apalagi proyek-proyek yang bisa menghilangkan macet. Dia pun siap menerima tawaran Menteri BUMN Dahlan Iskan, untuk membangun moda transportasi massal di Jakarta.
"Izin apa yang diperlukan, detik itu juga akan saya keluarkan, termasuk untuk proyek Subway, silakan. Pokoknya masalah izin-izin yang berkaitan dengan kemacetan, banjir, teken detik itu juga. Asal clear semuanya," tegas Jokowi usai meresmikan pembangunan Monorail di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).
Saat ditanya, lebih menguntungkan mana antara proyek monorail, subway serta MRT, Jokowi dengan tegas menuturkan semua sama saja. Intinya, lanjut Jokowi, semua angkutan itu bisa mengangkut banyak warga Jakarta.
"Ini sama saja. MRT kan mobilisasi alat-alat beratnya sudah menuju ke Jakarta kan. Sekarang kita tinggal nunggu aja. Kalau yang ini Monorail, mungkin lebih cepat ya. Kan konstruksinya sudah ada. Tinggal ngecor diteruskan. Nanti Pak Dahlan, yang bekasi menuju ke barat juga sama," jelasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Dahlan Iskan menegaskan dirinya siap membantu Jokowi menyukseskan pembangunan Jakarta.
"Semuanya jalan. Bukan salah satu jalan. Kalau kita, tunggu keputusan dari Keppres. Kalau bisa tahun ini mulailah. Karena BUMN udah sangat siap dan saya lihat juga pameran ini sangat bagus. Masyarakat bisa melihat langsung dan mencoba," pungkas Jokowi.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar