Sabtu, 22 Juni 2013

DPRD Ingatkan Jokowi Pintar Gunakan APBD

Banyak pesan yang disampaikan DPRD DKI Jakarta pada Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rapat Paripurna istimewa perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 486 DKI Jakarta. Salah satunya menggunakan anggaran sebaik mungkin dan hasilnya nyata.
"Dewan mencoba memberikan sedikit gambaran akan berbagai hal yang menyangkut penyelenggaraan pemerintahan dan situasi riil yang harus dihadapi warga Jakarta. Gambaran ini menjadi bahan evaluasi yang harus disampaikan kepada masyarakat," ujar Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2013).
Politikus Demokrat ini menambahkan, Pemprov DKI juga perlu meningkatkan sumber-sumber pendapatan dari sektor lain yang tidak membebani rakyat. Sebab peningkatan anggaran setiap tahunnya tak lain bertujuan untuk menyejahterakan rakyat.
Untuk diketahui APBD tahun 2013 yang mencapai 52 triliun setelah dilakukan perubahan. Nilai ini cukup besar mengingat di tahun 2012, APBD DKI hanya Rp 36,02 triliun. Peningkatan sebanyak 72,08 persen.
"Semangat dan determinasi yang mampu ditampilkan eksekutif, diharapkan akan mampu mengangkat harkat dan martabat warga Jakarta pada semua lapisan masyarakat. Terutama bagi kaum yang berada di bawah garis kemiskinan. Karena itu diharapkan kemiskinan absolute akan hilang dengan sendirinya dari wilayah Jakarta," tegas Ferrial.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar