Sabtu, 22 Juni 2013

Jokowi Beri Penjelasan Masalah Tumpeng Pada Duta Besar India

Puncak kemeriahan HUT Jakarta ke 486 dilakukan dengan pemotongan tumpeng raksasa oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Jokowi memberikan potongan tumpeng kepada sejumlah perwakilan duta besar negara sahabat. Di sela pemberian itu, Jokowi menjelaskan isi tumpeng kepada dubes India.
"Tumpeng besar isinya ada nasi ikan, cabe, kacang panjang dan tomat," kata Jokowi di hadapan dubes di silang Monas, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).
Selain memberikan kepada dubes, potongan tumpeng juga diberikan kepada istri mantan gubernur Jakarta Henk Ngantung dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) AD HC H Edi Marzuki Nalapraya.
Usai menghadiri puncak acara HUT DKI Jakarta, Jokowi bersama wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninggalkan panggung dan bergeser ke dalam Monas, tempat panggung hiburan Opera Van Java berdiri.
Sepanjang jalan, Jokowi bersama Ahok dikerubungi warga Jakarta. Umumnya mereka minta salaman dan sesekali berfoto sama.
Sebelumnya, dalam puncak acara HUT ke-486 Kota Jakarta, Jokowi akan memberikan potongan tumpeng raksasa kepada dua orang warga kehormatan. Selain tumpeng raksasa setinggi 4,86 meter, sebanyak 486 tumpeng berukuran lebih kecil bakal menambah meriahnya acara.
Setelah menerima tamu duta besar negara sahabat di Balai Agung, Jokowi bersama istrinya Ny Iriana Jokowi dan Wakil Gubernur Ahok bersama istrinya, Veronika Tjan, keluar dari Balai Kota. Mereka disambut tarian gunungan yang mana di belakangnya berbaris semua jajaran anak buah SKPD-nya yang membawa 486 tumpeng.



Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar