Sabtu, 22 Juni 2013

Jokowi dan Dahlan Iskan Naik Monorail-Monorailan di Monas

Konsorsium PT Jakarta Monorail (JM), Ortus Holdings Limited berharap mendapatkan restu dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan monorail sebagai sarana transportasi bagi warga DKI. Sebab, pada HUT DKI kali ini Ortus juga telah mempersembahkan pameran monorail kepada masyarakat Jakarta.
"Atas restu kepemimpinan Gubernur dan pimpinan lain, serta dukungan menteri BUMN, kami mampu dapat melaksanakan tugas sebagai pengembang pada transportasi massal," ujar pemegang Ortus Holding, Edward Soeryadjaya saat menghadiri pameran di Monas Jakarta, Sabtu (22/6/2013).
Dia mengaku sistem transportasi modern berupa monorail sudah teruji efisiensinya, aman, nyaman, mengutamakan keselamatan penumpang dan tarif yang dapat dijangkau masyarakat.
Sementara itu di lokasi sama, Jokowi mengaku senang dengan adanya upaya pameran yang diprakarsai oleh PT JM yang dibuat sedemikian rupa.
"Secara kualitas bagus. Secara kapasitas juga bagus. Bisa ngangkut kira-kira 1300 penumpang," ucap Jokowi.
Setelah pembukaan dilaksanakan, Joko Widodo, Direktur Ortus Holdings Banyu Biru Djarot, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan sejumlah pejabat lainnya menjajal monorail besar yang dipajang di belakang panggung pembukaan.
Setelah itu, Jokowi masuk ke dalam lorong pameran, melihat teknologi, display jalur monorail, maupun prototype atau contoh monorail yang ada di dalam lorong eksebisi.
Sebagaimana diketahui, pemeran ini didukung oleh Singapore Technology Electronics, China CNR Corporation Limited dan Indosat. Biaya pameran monorail yang digelar ini memakan biaya Rp 50 miliar.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar