Rabu, 12 Juni 2013

Jokowi Minta Ground Breaking MRT Tepat Saat Ulang Tahun Jakarta

PT Wijaya Karya (Wika) yang ikut dalam proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) akan melakukan ground breaking pembangunan MRT, tepat saat ulang tahun Jakarta. Ground breaking yang dimaksud adalah pengesahan secara seremonial dan belum mulai bekerja.
"MRT kita sekarang dalam tahap ground breaking. Pemberi kerja mengharapkan, ada keinginan Gubernur DKI Jokowi Widodo untuk disamakan nanti dengan ulang tahun jakarta. Juni ini perkiraan," ujar Corporate Secretary Wika, Natal Argawan ketika berbincang dengan wartawan di Jakarta, Rabu (12/6).
Wika bersama konsorsium lainnya saat ini tengah menyiapkan detail desain pembangunan MRT. Para pembangun moda transportasi ini juga menyiapkan kontrak karena ada proses administratif yang harus diselesaikan dalam prosedur loan dengan Jepang. Setelah ground breaking seremonial diharapkan pembangunan fisik bisa dilakukan akhir tahun ini.
"Untuk kontrak ada proses administratif di loan prosedurnya. Lalu diharapkan bisa masuk dalam pembahasan dokumen kontrak. Kami konsorsium sudah membahas detail desain mencakup standar yang ditetapkan dalam pekerjaan itu, sumber resourcer, metode kerja yang dipakai. Banyak yang di situ. Di situ 6 bulan dan selesai langsung kerja fisik akhir tahun ini atau awal tahun depan," jelasnya.
Perusahaan pelat merah ini mendapatkan jatah membuat jalur MRT untuk rute Senayan hingga Dukuh Atas. Jalur MRT yang dibuat juga berada di bawah tanah atau underground. "Kita semua proyek underground, nanti ada alat-alat dari Wika Beton juga itu," tegasnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar