Rabu, 12 Juni 2013

Bosan di Gedung Mewah, Jokowi dan PKK Bikin Acara di Kolong Tol

Penutupan acara bulan bakti gotong-royong PKK digelar di kolong Jalan Tol Geding Panjang, Rawa Bebek, Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (12/6/2013). Acara ini ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana.
Ketika ditanya kenapa acara digelar di kolong tol? Jokowi menjawab, "masak kita ini mengadakan acara selalu di gedung mewah. Selalu di hotel? Kita ingin melihat realitas saja lah. Ingin menunjukkan fakta-fakta realitas, dan itulah yang perlu diperbaiki dan diperhatikan."
Jokowi juga bicara tentang kebutuhan PKK. Menurut dia, sebenarnya PKK merupakan organisasi yang sangat besar. Memiliki struktur dari atas sampai ke bawah. Kalau mesin ini digerakkan, bisa digunakan untuk memperbaiki, baik urusan keluarga maupun masalah sampah.
"Saya sudah bilang ke kepala dinas agar organisasi yang ada ini dibutuhkan untuk kepentingan rakyat," kata Jokowi. Hari ini Jokowi menghadiri acara yang digelar ibu-ibu PKK di 5 wilayah Jakarta; Barat, Timur, Pusat, Utara dan Selatan. Dia sempat keliling lokasi acara sambil memantau sekeliling, misalnya dia melihat replika perahu layar yang terbuat dari kayu hasil kerajinan karang taruna warga.
Kemudian dia juga melihat-lihat stan penjual makanan kecil, seperti keripik dan telor asin. Kegiatan PKK ini dihadiri dari perwakilan 10 perkumpulan PKK di 5 wilayah Jakarta; Pusat, Utara, Selatan, Timur dan Barat. Kegiatan seperti ini digelar selama satu bulan penuh, dengan lokasi berpindah-pindah di lima wilayah itu.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar