Kamis, 11 April 2013

Jokowi: Presiden Harus Tahu Arah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan bahwa sosok presiden harus memiliki visi yang jauh dan bisa menentukan arah negara mau dibawa kemana.
"Sebuah kota atau negara itu perlu sebuah posisi negara mau dibawa ke mana," ujar Joko Widodo saat memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa dan pelajar Sekolah dan Universitas Pelita Harapan di Hall of Eagles UPH, Tangerang, Banten, Kamis (11/4/2013).
Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini mengatakan memimpin negara ada sedikit persamaan dengan memimpin suatu kota, bahwa perlunya diferensiasi bagi suatu negara sehingga dapat dikenal oleh dunia luar. "Negara juga sama. Kita harus bangun Indonesia mau seperti apa. Brand itu harus dibangun," tutur Jokowi.
Ia mencontohkan brand yang dimaksud yakni misalnya Indonesia sebagai negara maritim atau negara agrikultur yang mengedepankan pertanian.
Jokowi melanjutkan, ketika seorang pemimpin negara dapat mematok sebuah brand di negaranya, maka semua bidang juga harus mengikuti brand yang sudah tersemat di negara itu.
"Mau dijadiin negara maritim, industri, pertanian, semua harus tahu dan nanti mengikuti. Nanti sekolah dan universitas mengikuti sesuai pola negaranya. Soal bisnis juga sama, misalnya mengarah ke pertanian," kata Jokowi.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Berita Serupa :
- antaranews.com : "Jokowi berharap presiden mendatang beri keadilan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar