Kamis, 11 April 2013

Beri kuliah umum di UPH, Jokowi ditanya Marshanda

Saat memberikan kuliah umum di Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendapat pertanyaan Marshanda. Artis cantik itu menanyakan kendala mantan wali kota Solo itu memimpin Ibu Kota.

"Pak Jokowi merupakan politisi berbeda dengan politisi lain, karena bapak begitu mendapat support luar biasa dari warga. Apakah ada kendala untuk menjadi penerobos," tanya Marshanda yang juga mahasiswi UPH saat sesi tanya jawab dalam kuliah umum di Tangerang, Kamis (11/4).

Ditanya oleh Caca, panggilan Marshanda, Jokowi pun menjawab dengan santai bahwa tidak memiliki kendala apapun selama ini. "Kalau ada masalah sudah biasa, yang penting setiap ada masalah diselesaikan karena problem itu pasti selalu ada. Problem sedang pasti ada," ungkapnya.

Jokowi mengatakan, dalam menyelesaikan persoalan Jakarta tidak bisa sendiri. "Untung ada Mas Ahok, Mas Basuki yang membantu," katanya.

Caca juga mempertanyakan mengenai program unggulan Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Jokowi mengaku, KJS diperuntukkan bagi warga kurang mampu untuk berobat. Sedangkan KJP diperuntukkan bagi warga tidak mampu untuk memperoleh pendidikan layak.

"Warga yang sakit tidak mampu berobat, maka muncullah KJS. Lihat orang yang tidak seberuntung kalian yang dapat bersekolah di tempat seperti ini, untuk itu dikeluarkan KJP agar mereka dapat menggunakan KJP untuk membeli seragam, sepatu dan buku, ini semua untuk menyejahterakan warga DKI Jakarta," jelasnya.


Sumber :
merdeka.com

Berita Serupa :
- www.tempo.co : "Aktris Marshanda Tanya Beban Kerja Jokowi"
- megapolitan.kompas.com : "Ditanya Marshanda, Ini Jawaban Jokowi" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar