Kamis, 11 April 2013

Jokowi Blusukan Bareng Jurnalis Time

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sore ini berkunjung ke Pasar Menteng Pulo, Menteng Atas, Jakarta Selatan. Ada yang spesial dalam kunjungannya kali ini, Jokowi ditemani dua jurnalis dari majalah Time US Bussiness Edition yaitu Shanta Dwarkasing dan Dean Jay Matthew.

Jokowi bertolak dari Balai Kota bersama dua jurnalis tersebut pukul 14.30 WIB, Kamis (11/4/2013) menggunakan mobil Toyota Innova hitam B 1124 BH. Rombongan tiba di Pasar Menteng Pulo pukul 17.20 WIB. Jokowi langsung disambut meriah oleh warga yang tidak menyangka akan kedatangan orang nomor 1 di Pemprov DKI tersebut.

"Ada Pak Jokowi! Woiii ... ada Pak Jokowi!" ujar warga yang spontan menghambur ke Jokowi dan berebutan bersalaman.

Dua jurnalis tersebut langsung mengabadikan moment 'blusukan' Jokowi menggunakan kamera video.

"Sekarang kita bisa melihat bagaimana Jokowi melakukan kontak langsung dengan warganya dan merasakan langsung apa yang dirasakan oleh warga Jakarta. Orang besar (pemimpin) turun langsung melihat kondisi di bawah," ujar jurnalis tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Jurnalis media asing itu juga memotret dengan kamera ponselnya suasana kontak Jokowi dengan warga.

Shanta mengatakan, maksud peliputan mereka yaitu untuk membuat berita tentang seorang pelaku bisnis yang kemudian sukses menjadi pemimpin lokal dan lantas dicintai oleh masyarakatnya.

Jokowi pun kemudian mengajak jurnalis tersebut masuk ke dalam pasar. Namun tidak lama sebab kondisi pasar yang juga sedang tidak ramai karena sudah sore.

Usai meninjau pasar, Jokowi yang mengenakan kemeja waran putih tersebut memberikan sembako, seragam sekolah dan peralatan sekolah kepada warga sekitar.

"Ayo, baris yang rapi," pinta Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- merdeka.com : "Dengan gaya blusukan, Jokowi pukau dua wartawan asing"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar