Kamis, 11 April 2013

Jokowi Kerap Masuk Urutan Atas Survei Capres, PDIP Masih Kalem

Jokowi selalu masuk ranking dalam survei Capres yang digelar sejumlah lembaga. Fenomena Jokowi itu dipandang positif PDIP. Tapi, belum ada niatan PDIP memajukan Jokowi menjadi Capres 2014.

"Belum belum, kita belum memutuskan soal presiden. Kita masih konsentrasi dalam kaderisasi," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait di UPH, Tangerang, Kamis (11/4/2013).

Maruarar juga menjelaskan, sama sekali belum ada pembicaraan soal Capres di PDIP. "Belum belum," imbuhnya.

Untuk PDI Perjuangan, lanjut politisi yang akrab disapa Ara ini, soal Capres sepenuhnya diserahkan ke Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Dan kita bersyukur ya dari berbagai lembaga survei untuk pertama kali dalam sejarah survei urutan 3 besar ada dua kader PDI Perjuangan ya. Yaitu Ibu Mega dan Mas Jokowi dalam tiga besar. Terus kemudian, Mas Prabowo. Saya pikir ini membuktikan regenerasi di PDI perjuangan berjalan dengan baik," urainya.

Prioritas PDI Perjuangan saat ini yakni bagaimana menyusun DCS Caleg. Ara mengungkapkan, bagaimana agar mendapatkan Caleg yang sesuai dengan harapan publik, tidak hanya sekedar populer dan punya uang, tetapi juga mempunyai intergritas dan kualitas.

"Selain itu juga Pilkada strategis seperti Jateng, Jatim kemudian Bali segera ditangani. Jadi biarlah mengalir dan tentu ini waktunya PDI Perjuangan menjadi partai pemerintah di tahun 2014," tutupnya.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar