Kamis, 08 Januari 2015

Presiden Jokowi Traktir Wartawan Istana Makan Seafood

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para wartawan Istana Kepresidenan ke rumah makan favoritnya, Wiro Sableng 212, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (8/1/2015). Alhasil, penjagaan di sekitar kawasan pertokoan sekitar La Piazza dan Mall Kelapa Gading dijaga ketat oleh polisi, Dinas Perhubungan, dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
Sesampainya di tempat, wartawan langsung diminta untuk naik ke lantai dua dan mengisi meja-meja yang sudah ditata dan dipenuhi berbagai jenis ikan bakar dan makanan laut lainnya. Masyarakat yang sadar akan keberadaan Paspampres pun memadati bagian depan rumah makan. Sedangkan di lantai dasar penuh dengan tamu rumah makan yang tengah menyantap makan siangnya.
Ketika Jokowi datang, ia langsung mencuci tangan dan menuju meja nomor 32 di sisi kanan ruangan di lantai dua. Jokowi duduk di samping Menteri Sekertaris Negara Pratikno dan Sekertaris Pribadi Anggit Noegroho, ketiganya berada satu meja dengan beberapa wartawan.
Sang presiden menyantap menu kesukaannya, yakni udang bambu bakar. Menu yang lain di antaranya kerang, udang galah, ikan bawal bakar, udang tepung, cumi tepung, dan kepiting saus padang. Setelah puas menyantap makan siang, ia kemudian melahap es teler yang disuguhkan di dalam gelas.
Jokowi terlihat lahap menikmati kuliner seafood yang dihidangkan oleh restoran itu. Di meja dia ada udang goreng, kepiting dan ikan bakar.
"Kok kerang bambunya belum datang?" tanya Jokowi ke pelayan.
Usai makan bersama, Jokowi mengaku sering mengajak teman-temannya untuk makan di restoran ini. Dia mengatakan, makanan di sini sangat enak. Saat menjadi gubernur, wartawan Balai Kota DKI juga sering diajak Jokowi ke sini.
"Sudah berapa ratus kali saya ke sini, cuma 3 bulan ini kita memang konsentrasi (sibuk)," ucapnya.
Dia juga mengaku, pemerintahan sangat butuh bantuan media. "Betapa pentingnya media untuk jembatani program yang akan disampaikan ke publik," ujarnya,
Meski ada Presiden, para pengunjung di restoran ini tetap makan seperti biasanya. Acara santap saji bersama wartawan itu dimulai pada pukul 12.00 WIB sampai 13.30 WIB. Usai makan, para pengunjung restoran dan pelayan pun berebut salaman dan mengabadikan momen kehadiran Jokowi dengan kamera ponsel.
Peristiwa Jokowi nraktir wartawan ini tepat sehari setelah Jokowi bicara tentang sorotan media di depan sidang kabinet pada Rabu (7/1/2015) kemarin. "Semua tahu kita ini selalu dipotret, selalu diikuti dan selalu dinilai oleh media," kata Jokowi di Kantor Presiden. Jokowi menyebut, media sering kali menilai apa saja yang telah dilakukan pemerintah. Meski pemberitaan itu tidak bisa serta merta mewakili kinerja pemerintah, namun Jokowi sadar media bisa menggambarkan persepsi yang dibaca publik.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar