Kamis, 08 Januari 2015

Agung Laksono Klaim Jokowi Dukung Golkar Keluar dari KMP

Kedua kubu, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono bakal melakukan perundingan pada pukul 15.00 WIB di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Kedua juru runding akan mencari solusi agar konflik di internal Partai Golkar dapat segera berakhir dan berujung damai.
Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Jakarta, Agung Laksono mengatakan, keluar dari Koalisi Merah Putih merupakan syarat mutlak yang diajukan pihaknya terhadap kubu Aburizal Bakrie. Menurut Agung, ketika dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jokowi mengapresiasi niatan Partai Golkar untuk keluar dari KMP.
"Kemarin saya ketemu dengan presiden. Beliau apresiasi Golkar untuk keluar dari KMP. Tidak koalisi-koalisi. Koalisi cukup hanya di pilpres saja," kata Agung kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Kamis (8/1/2014).
Lebih lanjut, Agung yakin juru runding akan menemukan jalan terbaik untuk menuju islah di dalam mengatasi kisruh di internal Partai Golkar. Koalisi-koalisi, dianggapnya hanya ada sewaktu pertarungan di dalam Pilpres dan sekarang ini harusnya sudah berakhir.
Agung mengatakan, pihaknya dan Presiden Jokowi telah sepakat agar koalisi ditiadakan. Golkar harus kembali kepada jati diri sebagai partai yang mandiri tidak bergantung kepada partai lain.
"Kami tak terikat dengan kelompok, atau partai manapun. Biar jati diri kami (Golkar) jadi jelas," tegasnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar