Kamis, 08 Januari 2015

Agung Laksono: Presiden Jokowi Setuju Tak Ada Lagi KMP dan KIH

Ketum Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Banyak hal yang dibahas, di antaranya soal pembubaran Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).
"Pak Jokowi sangat sependapat soal koalisi habis pilpres ya sudahlah. Koalisi cukup sampai di pilpres saja," kata Agung Laksono menuturkan salah satu hal yang dibahasnya dengan Jokowi. Hal itu disampaikan Agung saat berkunjung ke kantor detikcom, Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2014).
Agung ingin Golkar keluar dari KMP dan tak terikat koalisi manapun. Dia menilai lebih baik dua koalisi yang ada dibubarkan, agar DPR juga tak terbelah.
"Pak Jokowi mengatakan akan mencoba juga bicara ke dalam (dengan KIH -red) soal ini," ujarnya.
Mantan Ketua DPR ini ingin Golkar mengambil posisi sebagai mitra pemerintah yang kritis. Golkar tak boleh mengambil sikap memusuhi pemerintah, tak boleh juga mendukung semua kebijakan pemerintah, yang tak pro rakyat harus dikritisi.
"Politik bicara kepentingan, dan kepentingan ini bicara pilpres. Pilpres sudah berlalu, ya sudah tak perlu ada KMP dan KIH lagi," ulas Agung.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar